Utang Jonatan Christie ke Wan Ho Lunas! Indonesia 1, Korea 0

ALOR SETAR – Peluang tim putra Indonesia mempertahankan gelar juara Badminton Asia Team Championships (BATC) yang diraih dua tahun lalu, masih terbuka lebar.

Dalam semifinal BATC 2018 melawan Korea, tim Merah Putih untuk sementara unggul 1-0. Angka pertama ini bersumber dari tunggal peringkat 13 dunia, Jonatan Christie yang tampil perkasa, mengalahkan ranking empat dunia Son Wan Ho.

Pada pertandingan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Sabtu (10/2) sore WIB, Jonatan menang 21-18, 21-14. Cowok kelahiran Jakarta berusia 20 tahun itu butuh waktu 45 menit(statistik BWF) untuk mengalahkan Wan Ho.

Kemenangan ini sekaligus membayar utang Jonatan, yang kalah dari Wan Ho di Istora Jakarta, pada babak pertama Indonesia Masters 2018 akhir Januari kemarin. Saat itu Jonatan kalah 15-21, 10-21. Head to head Jonatan dan Wan Ho pun kini menjadi 2-2.

Setelah Jonatan, Indonesia punya Mohammad Ahsan/Angga Pratama yang turun di partai kedua melawan ganda tim Negeri Ginseng Chung Eui Seok/Seung Jae Seo.

Di semifinal lainnya, Tiongkok saat ini memimpin 1-0 atas tuan rumah Malaysia. (adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!