Vaksin Baru Penangkal Campak

Narasumber menjelaskan materi pada pertemuan peningkatan pelayanan SDG's bidang kesehatan dalam rangka introduksi vaksin baru, Rabu (13/9). Foto: Hendro/Sumatera Ekspres

TEBING TINGI – Vaksin Measles Rubella (MR) akan mulai diterapkan di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati pada 2018 mendatang. Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Empat Lawang sedang mensosialisasikan vaksin baru tersebut.

Plt Kadinkes Empat Lawang, Syarial Podril didampingi Kabid Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) mengatakan, terhitung Maret 2016, sudah ada beberapa vaksin baru yang sudah digunakan dalam pelayanan Imunisasi. Antara lain Vaksin Bivalent Oral Polio Vaksin (BOPV), Vaksin Inactivated Polio Vaksin (IPV).

“Nah vaksin yang akan digunakan 2018 yakni Vaksin Measles Rubella (MR). Vaksin ini penangkal campak rubella,” ujar Syarial saat pertemuan peningkatan pelayanan SDG’s bidang kesehatan dalam rangka introduksi vaksin baru di Hotel Zuliant, Rabu (13/9).

Dijelaskannya, sebelum Vaksin MR ini diterapkan, pihak Dinkes mengawalinya dengan kegiatan kampanye MR. Setelah itu pada Agustus dan September 2018 akan diterapkan dan sasarannya adalah anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun. (eno)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (14/9). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!