Video Polisi Israel Tendang Jemaah Palestina Sedang Salat di Al-Aqsa

Tentara Israel tendang jemaah salat di kompleks masjid al aqsa. Foto: Youtube

Sebuah video memperlihatkan kerusuhan di sekitar kompleks Masjid Al-Aqsa Jumat lalu dengan cepat menyebar di media sosial. Dalam video yang berdurasi 45 detik itu terlihat seorang polisi Israel yang membawa senapan menendang jemaah Palestina yang sedang salat di tengah kerusuhan. Di sekeliling pria yang ditendang itu warga Palestina sudah kocar-kacir dibubarkan aparat Israel dengan tembakan gas air mata, seperti dilansir laman Gulf Today, Ahad (23/7).

Warga muslim Palestina menggelar salat Jumat di luar masjid sebagai bentuk protes karena tentara Negeri Bintang Daud melarang mereka masuk ke dalam masjid menyusul peristiwa penembakan yang menewaskan tiga pemuda Palestina dan dua polisi Israel di kompleks masjid suci ketiga umat Islam sedunia itu dua pekan lalu.

Israel juga memasang alat pemindai logam, kamera infra merah, di gerbang masuk Al-Aqsa. Tindakan itu kian membuat berang warga Palestina yang ingin melaksanakan ibadah di Al-Aqsa. Video yang diunggah oleh akun Malek Hussein dari cuplikan stasiun televisi Aljazeera tiga hari lalu itu sontak cepat menyebar di media sosial. (GT/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!