Vokalis Cranberries Meninggal di Hotel

Dolores. foto: BBC

LONDON – Penggemar grup musik Cranberries yang terkenal dengan lagu Zombie di era 1990-an, berduka. Vokalisnya Dolores O’Riordan meninggal dunia, Senin (15/1) waktu setempat dalam usia 46 tahun.

Juru bicara Dolores sudah mengabarkan wafatnya penyanyi kelahiran Irlandia, 6 September 1971 itu. “Penyanyi Dolores O’Riordan meninggal secara tiba-tiba di London hari ini (15/1),” ujar juru bicara Dolores sebagaimana dikutip laman The Independent.

Namun, sejauh ini sang juru bicara tak menyebut penyebab kematian ibu tiga anak itu. “Tak ada penjelasan rinci untuk saat ini,” sambung sang jubir.

Dolores bersama The Cranberries sedang berada di London untuk sesi rekaman. Sebelumnya, grup yang mulai melejit pada awal 1990-an itu membatalkan rencana tur mereka pada Mei 2017.
Petugas kepolisian London mengaku mendapat panggilan dari sebuah hotel di Park Lane sekitar pukul 09.00 pagi. Polisi menuturkan bahwa ada seorang perempuan berusia sekitar 40-an meninggal dunia.

Meninggalnya Dolores membawa duka bagi Irlandia. Presiden Irlandia Michael D Higgins mengaku telah mendengar kabar duka itu.

Higgins mengatakan, kabar duka itu merupakan kesedihan yang sangat besar. “Kepada seluruh pengikut dan pendukung musik Irlandia, musisi Irlandia dan seni pertunjukan, kematiannya akan menjadi kehilangan besar,” ujarnya.(guardian/indepdendent/ara/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!