VvD Sudah Siap Dibenci

Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

SOUTHAMPTON – Virgil van Dijk tak lagi jadi idola di St Mary’s. Tepatnya setelah Van Dijk memutuskan pergi dari Staplewood, akhir Desember lalu. Nah, apa jadinya jika dia kembali lagi ke tempat yang meroketkan namanya di Premier League itu? Semua akan terjawab malam nanti WIB.

VvD datang dengan Liverpool melawan mantan klubnya Southampton (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 23.30 WIB). Dan, Van Dijk sudah siap dibenci. ”Ini (hengkang) jadi keputusan saya, dan saya menikmatinya. Terima kasih atas semua yang mereka lakukan kepada saya, saya sudah move on, mereka pun juga,” ucap Van Dijk, dikutip situs resmi klub.

Ini tantangan bagi Van Dijk untuk buktikan pada fans yang 2,5 musim terakhir ini berada di belakangnya bahwa dia layak pergi dengan harga mahal GBP 75 juta (Rp1,41 triliun). Sebab, setelah dia berkostum The Reds tak sekalipun dia mampu membantu Liverpool mengakhiri tiap laganya dengan clean sheet.

Empat kali main, dua kali di Premier League dan dua kali di Piala FA, Jordan Henderson dkk tak pernah clean sheet dan kebobolan tujuh gol. Van Dijk mengaku sudah memahami calon lawannya kali ini. ”Mereka teman saya, tapi itu dulu. Yang saya pikirkan ya bagaimana caranya memenangi laga itu,” lanjut bek timnas Belanda itu.

Belajar dari pengalaman alumnus Staplewood yang datang ke St Mary’s selalu mendapat boo dari fans Soton. Adam Lallana, Dejan Lovren, Sadio Mane, dan Nathaniel Clyne pun sudah pernah jadi korban boo. ”Dia (Van Dijk) akan menghadapi situasi yang tak bersahabat,” ungkap pelatih Liverpool Juergen Klopp, dikutip ESPN.

Kloppo mencoba menenangkan fans Soton. Dia mengklaim Liverpool tidak mencuri Van Dijk dari Soton. ”Uang sebesar itu banyak manfaatnya bagi Soton,” sebut Klopp. Seperti Klopp, pelatih Soton Mauricio Pellegrino pun tak ingin ada boo dari fans ke Van Dijk. ”Simpan tenaga, jangan boo (Van Dijk). Yang lalu biar berlalu,” seru Pellegrino. (ren/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!