Wajib Bawakan Lagu Pilihan, Grandfinal Digelar Sabtu

Festival Bintang Dangdut Sumeks yang digelar di Graha Pena, Kamis (12/10), makin hari makin seru. Tampak peserta begitu antusias bergoyang dangdut melepas kejenuhan setelah mengikuti event tersebut. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

DEWAN Juri terdiri Tria DA2, Poppy DA4, dan Ginar KDI telah menetapkan 15 peserta yang lolos dan berhak mengikuti puncak pemilihan Bintang Dangdut Sumeks 2017. Acara yang disupport penuh Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki tersebut berlangsung semarak dan meriah.

Diakui Poppy Wulandari, juri sempat kesulitan menentukan peserta yang lolos ke grandfinal. “Semua peserta tampil bagus. Kalah menang bukan masalah. Mudah-mudahan yang belum lolos bisa mengikuti ajang festival lagu dangdut berikutnya,” ujarnya.

Mantan finalis Dangdut Academi (DA) 4 itu mengatakan peserta yang lolos telah melalui seleksi yang sangat ketat. “Ini penilaian dewan juri yang independen dan tidak ada campur tangan dari panitia,’’ ungkapnya.

Senada diungkapkan Ginar Zein. Alumni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) menambahkan peserta yang telah lolos jangan berbangga hati. “Sebab, perjuangan tidak sampai disitu. Mereka harus bisa tampil lebih baik lagi di grandfinal,’’ tuturnya.

Tria juga menimpali agar peserta yang lolos semifinal tersebut untuk giat belajar lagi. “Masih ada kekurangan baik itu vokal, konstum dan sebagainya. Peserta di grandfinal nanti harus lebih bersemangat. Karena juri yang akan menilainya nanti adalah artis ibukota Dheva Ceu-Ceu dan Arrenger ternama Tisna Mukti,” katanya.

Aris Rinaldi, panitia penyelenggara mengatakan grandfinal digelar, Sabtu (14/10) mulai pukul 12.00 WIB di Graha Pena Sumatera Ekspres. “Jadi masih ada waktu satu hari bagi peserta yang lolos di semifinal untuk belajar dan mengolah vokal,” jelasnya.

Koordinator Fantastic Management Record itu mengatakan peserta yang telah lolos di semifinal diharuskan menghapalkan lagu. Untuk pria lagu berjudul Kerudung Biru (Zulfikar), Aku Rela (Mursal Aroma), Ku Pinta Maafmu (Ryan Palma), Dia (Jasa Rays&Ginar), Silvia(Hamzy Muchtar).

Untuk lagu pilihan wanita berjudul Lepaskan (Siska Anwar), Harmoni (Wulan Zakaria), Kesepian (Nchun Sharie), Bunga Layu (Weny Adp), Sakit (Tria) dan Ibu (Intan Zakaria). “Kesemua lagu tersebut bisa dilihat dan didengar di youtobe,’’ pungkasnya. (irf)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!