Wajibkan Rumah Makan Pasang Tirai

PENGARAHAN: Satpol PP Empat Lawang saat memberi pengarahan kepada RM yang buka siang hari untuk menutup dengan tirai. Foto: Heru/Sumatera Ekspres

PALI – Menyambut bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengeluarkan himbauan kepada pemilik rumah makan, tempat hiburan malam dan pemilik karaoke untuk membatasi jam bukanya.

Terkhusus rumah makan, yang dipersilahkan buka pada siang hari asalkan menggunakan tirai untuk menghargai umat muslim yang berpuasa. Setelah Menteri Agama Republik Indonesia menetapkan awal puasa jatuh pada Kamis (17/5) besok.

“Kami tidak melarang masyarakat untuk berjualan di siang hari. Hanya saja jangan terlalu terbuka agar umat Islam khusuk menjalankan ibadah puasanya,” ujar Manamin, kepala SatpolPP Kabupaten PALI, Rabu (16/5).

Selama dua hari ini, diakuinya bahwa beberapa anggota SatpolPP dipimpin Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Arwan SH, berkeliling mendatangi langsung pemilik rumah makan, pemilik karaoke dan pemilik tempat hiburan malam.

“Kita ingatkan serta memberikan surat himbauan, agar pada bulan Suci Ramadhan tahun 1439 Hijriah di Kabupaten PALI bisa berjalan dengan lancar dan tertib,” harapnya. (ebi)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Kamis (17/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!