Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

PSM OKI saat audiensi dengan Bupati H Iskandar. foto: istimewa

KAYUAGUNG – Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Karang Taruna dan Lembaga Kedejahteraan Sosial (LKS) Sahabat Pelangi yang berada dalam lingkup Dinas Sosial Kabupaten OKI, mendapat penghargaan Organisasi Sosial Berprestasi tingkat provinsi Sumsel.

Bahkan anggota PSM Kabupaten OKI yang diwakili oleh Rezi Mery Yusuf mendapatkan peringkat pertama sehingga akan mewakili PSM Sumsel ke tingkat nasional dalam waktu dekat.

Sedangkan Karang Taruna Kabupaten OKI meraih peringkat ketiga dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Sahabat Pelangi berada di peringkat ke 5.

Kepala Dinas Sosial OKI , Ifna mengungkapkan bahwa organisasi Sosial PSM, Karang Taruna dan LKS Sahabat Pelangi merupakan wahana untuk bertukar informasi dan koordinasi dalam memecahkan dan menangani masalah sosial masyarakat Kabupaten OKI.

“Pemkab OKI mendukung kegiatan ormas ini. Dan capaiannya mereka sangat membagakan. Apalagi salah satu anggota PSM bisa bersaing di tingkat nasional,” kata Ifna, Rabu (14/6).

Diungkapkannya, peran serta organisasi sosial sangat membantu Pemerintah Kabupaten OKI dalam kegiatan pelayanan sosial masyarakat, pendistribusian bantuan sosial ke seluruh desa, pemberdayaan masyarakat, dan pengembangan generasi muda. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!