Warga Pertanyakan Pembangunan Irigasi ini

Ilustrasi.

TEBING TINGGI – Masyarakat di Kecamatan Lintang Kanan dan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang mempertanyakan perkembangan pembangunan Irigasi Lintang Kiri yang berada di wilayah Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang.

Pasalnya, irigasi tersebut akan mengfungsikan jaringan irigasi di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Empat Lawang, yakni Pendopo, Lintang Kanan, dan Muara Pinang. Namun hingga kini belum difungsikan.

Herman, salah seorang warga Muara Pinang mengatakan, pembangunan irigasi Lintang Kiri sudah menelan dana lumayan besar. Namun belum ada perkembangannya saat ini, apakah sudah difungsikan atau belum.

“Sampai saat belum ada informasinya perkembangan Irigasi Lintang Kiri. Infonya setelah irigasi difungsikan akan ada cetak sawah baru dari membuka lahan perkebunan,” kata Herman.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Empat Lawang Syarkowi Rasyid melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dading Purwadi menyatakan, mengenai irigasi lintang kiri sebenarnya bukan kewenangannya.

“Irigasi Lintang Kiri kewenangan Balai Besar, kita hanya menyampaikan saja apabila ada keluhan. Selanjutnya balai besar yang menindak lanjutnya,” tukasnya. (eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!