Warning Kapolda Sumsel; Semua Penjahat di Sumsel Cepat Bertobat!

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Foto: Irwansyah/Sumeks

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara diperingati hari ini. Ucapan selamat dalam wujud bunga papan ucapan terus berdatangan dan memenuhi areal Mapolda Sumsel. Jumlahnya tak terhitung lagi. Itu salah satu bukti bahwa Polda Sumsel makin dekat di hati warga Sumsel. Sejak dipimpin Kapolda Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Wakapolda Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno, banyak sudah gebrakan tak terduga.

Terutama dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kasus-kasus kejahatan konvensional, terutama 3 C (curas, curat, dan curanmor) terus menurun jumlahnya.

Hal tersebut tidak lepas kaitannya dengan instruksi tegas jenderal bintang dua kelahiran Belitang Madang Raya, OKU Timur itu. Dia telah mewarning semua penjahat di Sumsel untuk bertobat. Bagi yang tidak mau, akan “disikat”. Apalagi yang dalam aksinya sadis dan kejam. “Saya tidak segan beri instruksi tembak mati pelaku dan merilisnya di kamar jenazah. Itu sudah kami buktikan berkali-kali,” ujar pria kelahiran 31 Oktober 1961 tersebut.

Sudah banyak pelaku pembegalan yang kehilangan nyawanya di tangan peluru petugas. Diantaranya pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap driver taksi online (taksol) Tri Widyantoro dan Aji Saputra. Begitu juga kasus narkoba. Tak hanya menggagalkan peredarannya saja, tapi para pemain narkoba kelas wahid juga ada yang tewas ditembak.

Teranyar, pengedar narkoba kelas kakap bernama Michael Ramon Rimbing, Erwin Oro, dan Jonly Alvin Wowor yang harus pulang ke daerahnya tanpa nyawa. “Tidak ada cela bagi pemain narkoba untuk masuk Sumsel. Mari kita sama-sama menyelamatkan generasi muda dari bahayanya,”sambungnya.

Suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, menjadi bukti kinerja Polda Sumsel yang bersinergi dengan TNI, Pemprov Sumsel, dan instansi terkait lainnya. Zero confict, bukan sekadar kata-kata saja, tapi, benar-benar terwujud.

Zulkarnain berkomitmen akan menindak tegas siapa pun yang mengganggu kondusifitas Sumsel. “Silakan kalau ada yang mau coba-coba mengacau. Tak hanya Pilkada saja, tapi Asian Games XVIII-2018, juga harus berjalan lancar dan aman,” tegasnya. Kapolda berharap, di HUT-72 Bhayangkara, Polri makin Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) seperti yang di “Terus bekerja melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,”pungkasnya. (vis/dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!