Warning! SFC Tak Boleh Lagi Tergelincir

H Much Baryadi. Foto: JPG

PALEMBANG – Sriwijaya FC kembali ke trek juara. Sebelumnya sempat terseok-seok hingga terjun bebas ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2018. Kini dari total delapan laga klub berjuluk Laskar Wong Kito nangkring pada posisi kelima.

Total perolehan poin Hamka Hamzah dan kawan-kawan 13. Sama dengan Barito Putra pada posisi keempat. Hanya beda tiga poin atas Madura United pada posisi paling atas. Bahkan, hanya beda satu angka dengan posisi kedua dan ketiga PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

H Much Baryadi, direktur operasional Sriwijaya FC sangat optimistis. Dia memprediksi klub kebanggaan masyarakat Sumsel tetap bisa finis pada posisi tiga besar. Namun ada syaratnya. Skuat Jakabaring harus kumpulkan minimal 33 poin dalam arungi putaran pertama.

“Sekarang masih 13 poin. Putaran pertama hanya 17 kali main. Artinya sembilan kali main lagi. Yang akan datang ini minimal enam kali menang atau 18 poin, dan harus draw maksimal dua kali,” kata ketua Forum Pelangi Nusantara Bersatu (FPNB) atau Paguyuban Masyarakat Jawa di Indonesia ini.

So, tak boleh lagi tergelincir. Termasuk lawan PSMS Medan, Jumat (18/5). Meskipun bakal main di Stadion Teladan, Medan. “Sisa pertandingan akan datang, ya seharusnya menang lawan Medan. Walaupun kekuatan kita pincang. Mahamadou N”Diaye (defenfer) harus absen akumulasi,” tambah mantan manajer Sriwijaya FC ini.

Baryadi yang juga ketua Wali Daerah Pujasuma Sumsel ini mengakui Ayam Kinantan -julukan PSMS- memang tim promosi. Tapi bukan berarti tim lemah. “Hanya timnya saja yang promosi. Namun pemain-pemainya level Liga 1. Ingat Persija saja dibantai 3-1 di Teladan, (6/4) lalu. Maka kita tidak boleh lengah,” tambah dia.

Baryadi juga menyarankan agar Hamka Hamzah dan kolega tidak ngulur waktu. “Kalau bisa dari menit awal harus cetak gol. Jangan lagi nunggu diserang baru lakukan counter attack,” tukas dia. (ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!