Warriors Selangkah Lagi Juara

Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant (35) menembakam bola saat melawan Cleveland Cavaliers selama kuarter kedua di game tiga dari Final NBA 2018 di Quicken Loans Arena. Foto: Reuters/Ken Blaze

CLEVELAND – Golden State Warriors cuma perlu satu kemenangan lagi atas Cleveland Cavaliers, untuk memastikan gelar juara NBA 2018. Dalam game ketiga final di markas Cavaliers, Quicken Loans Arena, Kamis (7/6) siang WIB, Warriors mempermalukan tuan rumah 110-102. Kemenangan itu membuat Warriors memimpin 3-0 (best of seven) atas Cavs. Dalam sejarah NBA, belum ada tim yang pulih dari ketinggalan 0-3 lalu juara. Cavaliers memang pernah comeback pada 2016. Saat itu di final lawan Warriors, Cavaliers tertinggal 1-3, tapi akhirnya menang 4-3.

Nah, andai Warriors mampu melakukan sapu bersih atas Cavaliers di game keempat, Sabtu (9/6) nanti, itu adalah pertama kalinya final NBA selesai dengan skor 4-0 sejak 2007 (Spurs 4-0 Cavaliers).

Pada game siang tadi, power forward Warriors, Kevin Durant menjadi bintang dengan sumbangan 43 poin. Diambah dari Stephen Curry sebelas poin, Klay Thompson sepuluh dan Draymond Green juga sepuluh.

Sementara dari kubu Cavs, yang mendulang angka dua digit adalah LeBron James dengan 33 poin, Kevin Love 20 dan JR Smith 13 poin. Di game tadi, Cavs kehabisan upaya menjaga Durant. Andai kondisi ini terulang di game keempat, maka LeBron James cs harus rela melihat Warriors mempertahankan gelar NBA. (adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!