Waspada Kebangkitan Sriwijaya

Tim Persipura Jayapura saat latihan di stadion gelora sriwijaya jakabairng Palembang. FOTO:SFC FOR SUMEKS

PALEMBANG – Jika melihat klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura pantas diunggulkan kala melawan tuan rumah Sriwijaya FC, besok (30/7) sore. Mutiara Hitam –sebutan Persipura- menunjukkan superioritasnya dengan kuasai klasemen sementara Liga 1.

Dengan modal 30 poin dari 16 pertandingan, tim asal Jayapura ini pimpin klasemen. Sementara Sriwijaya FC musim ini menjadi tim pesakitan karena tidak juga beranjak dari papan bawah. Meski superior dari posisi klasemen atas rivalnya, Pelatih Persipura Jayapura Wanderley da Silva tetap menaruh respek kepada Sriwijaya FC.

Dia tetap menilai Sriwijaya FC sebagai tim dengan materi yang pantas bersaing di Liga 1. Ini karena pemain yang dimiliki tim berjuluk Laskar Wong Kito bagus. “Tim Sriwijaya punya materi bagus. Posisi mereka sekarang bukan sesuai apa kita pikir sebelum kompetisi,” jelas Wanderley usai uji coba lapangan, kemarin (28/7).

Arsitek asal Brasil ini pun mengingatkan kepada anak asuhnya. Ricardo Salampessy dkk dilarang anggap remeh kekuatan Sriwijaya FC. Terutama lecutan semangat Yu Hyun Koo dkk. Semangat ingin menjauh dari kejaran zona degradasi bisa menyulitkan Persipura mencuri poin dari markas Sriwijaya FC jika tidak diantisipasi sejak dini.

“Kami harus waspadai di pertandingan hari Minggu nanti karena mereka pasti mau bangkit. Mereka pasti ingin memanfaatkan kesempatan mengalahkan kami. Dengan mengalahkan tim posisi pertama, bagi mereka kembali termotivasi lagi,” jelasnya. (kmd/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!