Wow… Buku ini Sudutkan Trump

Donald Trump. foto: AFP

PRESIDEN Amerika Serikat Donald Trump digambar penulis Fire and Fury: Inside the Trump White House, Michael Wolff sebagai sosok pemimpin yang tidak mumpuni.

Sebagai pemimpin negara adikuasa, suami Melania itu dinilai tidak sepenuhnya memahami tugas dan tanggung jawabnya. Tentu, Trump meradang.

”Saya menuntut ilmu di universitas terbaik. Saya juga pernah menjadi siswa terbaik dan sukses menghasilkan miliaran USD lewat bisnis yang saya tekuni,” ucap Trump sebagaimana dilansir Reuters, Minggu (7/1).

”Saya merupakan salah seorang pebisnis tersukses, terjun di dunia pertelevisian selama 10 tahun dan sukses. Dan, seperti yang kalian semua ketahui, pertama kali ikut pemilu saya langsung jadi presiden. Bukan sekadar cerdas, melainkan jenius,” lanjut taipan 71 tahun tersebut.

Sejak dirilis pada Jumat (5/1), buku Wolff sukses menjadi best seller di Negeri Paman Sam. Dalam bukunya, penulis 64 tahun itu menyebut Trump sebagai presiden yang tidak disiplin.

Trump juga lebih banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tak berkaitan dengan tugasnya sebagai presiden. Misalnya, menonton televisi, ngobrol di telepon dengan teman-temannya, dan makan cheeseburger di tempat tidur.

Salah seorang ajudan Trump yang menurut Wolff meragukan kemampuan sang mantan host The Apprentice tersebut adalah Steve Bannon. Tak terima, Trump lantas menyebut buku Wolff sebagai karya fiksi. (hep/c16/pri)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!