Wow… Jaksa-Pengacara Disidang Kasus Narkoba

Jaksa dan pengacara di Surabaya yang disidang dalam kasus narkoba. foto: pojokpitu/jpg

SURABAYA – Dua penegak hukum tersandung kasus narkoba. Mereka adalah Robby Pardomoan, jaksa yang bertugas di Jawa Timur bersama seorang pengacara Rinovianto dan dua temannya Budi Krishandoko serta Catur Sari Aktavianto, ditangkap Polrestabes Surabaya di rumah kos di Jl Adityawarman Surabaya.

Kasus tersebut bergulir dan sudah memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (30/1). Keempat terdakwa disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum Kejari Surabaya.

Usai dibacakan surat dakwaan, dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi dari penangkap. Di hadapan majelis hakim, saksi menjelaskan keempat terdakwa ditangkap saat sedang pesta narkoba.

Sebelumnya, polisi sudah mendapatkan informasi akan ada pesta narkoba di tempat kos tersebut. Saat penangkapan barang bukti yang disita adalah 1,98 gram sabu-sabu.

“Keempat terdakwa dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” kata jaksa penuntut umur.

Barang haram tersebut oleh terdakwa didapat dari Bonet, dengan harga Rp500 ribu.

Sidang selanjutnya akan digelar Selasa minggu depan dengan agenda pemeriksaan terdakwa.(end/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!