Wow… Pleno DPHP Sampai Malam

Ilustrasi. foto: dok sumeks.co.id

PALEMBANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Palembang segera menggelar rapat pleno terbuka penetapan daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) secara serentak di 107 kelurahan se-Kota Palembang.

Namun, belum semua DPHP dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari 18 kecamatan di Palembang yang diserahkan ke KPUD. Sebab, sebagian PPK masih melakukan pleno perhitungan DPHP di Sekretariat PPK masing-masing. Seperti di PPK Alang-Alang Lebar yang masih menyelenggarakan pleno hingga Jumat (9/3) malam.

Ketua KPUD Palembang Syarifudin mengatakan, sesuai jadwal dan tahapan pilkada serentak tahun 2018, penetapan DPHP di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) akan dilaksanakan serentak.

“Kami sudah persiapkan penetapan DPHP di masing-masing tingkatan pada hari akhir penetapan. Yakni, di PPS tanggal 7 Maret lalu, di PPK pada 9 Maret, dan di KPU Palembang pada akhir masa penetapan, yakni tanggal 16 Maret 2018,” kata Syarifudin, Jumat (9/3). (roz)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!