Wujudkan Kewirausahaan Lewat Bazar

BAZAR: Kegiatan Bazar di Bina Sriwijaya, Sabtu (13/1). Foto: Anhar/Sumatera Ekspres

PALEMBANG– Mahasiswa Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya berjualan hasil kreatifitasnya dalam bazar yang diadakan di halaman kampus, Sabtu (13/1).Kegiatan menjajakan barang ini merupakan salah satu bentuk mata kuliah Kewirausahaan dalam wujud praktik di lapangan.

Harpiansi MPd, Wakil Direktur Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Bina Sriwijaya mengatakan, bazar dalam rangka program tahunan kampus. “Selain silaturahmi, ini adalah mata kuliah praktik untuk mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan,”ujar Harpiansi.

Adapun penilaian mata kuliah praktik ini terkait bagaimana kreatifitas, cara penyajian, cara promosikan dan cita rasa.Barang hasil karya mahasiswa di antaranya kuliner, handicraft, kerajinan tangan, jasa teknologi dan sebagainya.

“Tujuan bazar ini untuk meningkatkan daya saing mahasiswa. Mahasiswa harus ubah paradigma berpikir, bukan mencari pekerjaan tapi ciptakan lapangan pekerjaan usai tamat kuliah,”jelasnya.

Di perguruan tinggi Bina Sriwijaya terdapat empat prodi yakni Psikologi, manajemen informarika, teknik komputer dan bahasa inggris perhotelan.

“Selain bazar juga ada jalan sehat yang diikuti mahasiswa dan siswa SMA dan SMK Bina Sriwijaya,”pungkas Harpiansi.(roz)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Minggu (14/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!