Wujudkan Pelajar Islami lewat Pesantren Kilat

SAMBUTAN: Fitriadi MSi, pembina iman dan taqwa SMPN 1 Palembang memberi kata sambutan membuka acara. Foto: Panji/Zetizen Sumeks

Roadshow Ramadhan Xtra masih berlanjut nih guys, tepat hari sabtu (2/6), Zetizen Sumatera Ekspress udah ngadain roadshow di SMP Negeri 1 Palembang. Bagaimana dengan keseruan roadshownya? Let’s check it out! (Lmp/dsn)
Sedari awal, siswa dan siswi SMPN 1 Palembang yang hadir udah menunjukan antusias nya. Yup, sosialisasi Zetizen dan pengenalan jurnalistik yang disampaikan oleh kru Zetizen Sumeks, Doni Susanto berhasil menarik perhatian hampir 500 siswa dari kelas 7 hingga 8 SMPN 1 Palembang.
Saat sosialisasi, Zetizen juga gak lupa buat ngasih quiz di akhir acara, yang pastinya disambut meriah oleh para siswa. Terlebih, bagi mereka yang berhasil menjawab bisa mendapatkan hadiah berupa goodie bag yang udah disiapin. Selain quiz, ada juga game whispering lho. Jadi ada 10 siswa yang terlibat dalam game tersebut yang dibagi menjadi dua tim. Mereka juga gak kalah heboh kok, ditambah lagi sorakan dari peserta yang lain berhasil menambah keseruan games nya.
Acara di SMPN 1 Palembang gak cuman roadshow Ramadan Xtra oleh Zetizen aja lho guys, tapi mereka juga punya kegiatan lain yang udah disusun rapi mulai dari tanggal 31 Mei – 8 Juni. Acara ini sendiri merupakan agenda tahunan, yang diberi nama Pesantren Kilat dengan tema “Dengan pesantren romadhon kita wujudkan pelajar Islami yang berakhalkul karimah”. Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari lomba, tausiyah, hingga ditutup dengan buka bersama.
Adapun cabang lombanya adalah pidato, tahfiz, fashion show dan adzan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Juni serta final nya sendiri diadakan pada tanggal 7 Juni. Wah gak kebayang kan gimana serunya perlombaan mereka yang digerakkan oleh OSIS SMP Negeri 1 Palembang.
Gak cuman sampai disitu, siswa-siswi pun nantinya akan turut ikut dalam bakti sosial untuk kaum dhuafa disekitar SMP Negeri 1 Palembang. “Bakti sosial ini dilaksanakan tiap tahun di SMP Negeri 1 Palembang, para siswa nantinya akan mengumpulkan barang-barangnya yang masih layak pakai dan diberikan untuk kaum dhuafa disekitar SMP Negeri 1 palembang” tutup Fitriadi M. Si, Pembina Iman Taqwa SMP Negeri 1 Palembang.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!