Yuk, Galakkan Germas

Sosialisasi Germas di OKI. foto: agustriawan sumeks.co.id

KAYUAGUNG – Pemerintah Kabupaten OKI gencar mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Upaya ini dilakukan bekerja sama dengan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Palembang serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Rebuplik Indonesia (RI) serta PPSDM Kesehatan RI, saat menggelar Sosialisasi Germas, Senin (31/7) di ruang rapat Bende Seguguk (RRBS) I.

Kegiatan ini diisi dengan gerakan makan buah bersama serta aktivitas fisik bersama sebagai tanda dimulainya Gerakan Hidup Sehat masyarakat Kabupaten OKI.

Ketua pelaksana yang juga Direktur Poltekes Kemenkes RI Palembang, dr Nur Adiba Hanum mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat mencegah penyebaran dan penyakit baik yang menular maupun tidak menular.

“Tersebar luasnya gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat. Serta meningkatnya hidup sejat,” kata Nur Abida.

Bupati OKI H Iskandar SE melalui Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, H Husin SPd MM menyatakan, Pemkab menyambut baik program Germas ini karena untuk mewujudkan derajat kesehatan lebih baik.

“Germas ini merupakan gerakan awal menuju masyarakat hidup sehat. Kami mengharapkan meningkatkan gerakan fisik dan perilaku hidup sehat ini bisa dijalankan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi IX, Irma Suryani mengatakan, upaya gerakan masyarakan untuk hidup sehat ini tidak cukup hanya dengan program pemerintah saja. (gti)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!