Yuk Ikut Sumeks Open

Ilustrasi.

PALEMBANG – Turnamen tenis Sumatera Ekspres (Sumeks) Open 2017 bergulir, 26-30 Juli mendatang. Menurut rencana, turnamen yang sudah masuk kalender resmi Pengurus Besar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PB PELTI) akan dipusatkan di Lapangan Tenis Pemkot Palembang.

Ketua Panitia Sumeks Open 2017 Rappi Darmawan mengatakan, untuk tahun ini turnamen tetap akan mempertandingkan tiga kategori. Yakni kategori kelompok umur (junior), kategori umum dan kategori eksekutif.

Untuk kategori junior meliputi kategori usia 10-18 tahun, perseorangan putra, putri, dan ganda. Sedangkan untuk katgori veteran ganda, tetap dibagi menjadi dua kategori. Yakni kelompok putra harus memiliki pasangan dengan total usia maksimal 90. Dikategori kelompok wanita juga harus memiliki pasangan dengan total usia 80.

“Jadi seandainya ingin masuk di tim putra ganda verteran, kita usianya 40 tahun. Harus cari pasangan yang usianya 50 tahun,” ujar Rappi ,sapaan akrabnya, Selasa (11/7).

Antusiasme peserta Sumeks Open 2017 cukup besar. Peserta yang mendaftar juga sudah lumayan banyak, dari sekitaran wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Tetapi kesempatan untuk mendafatar masih kita buka secara umum. Sampai dengan close, 24 Juli nanti. Sedangkan untuk technical meeting sudah akan digelar, 25 Juli atau sehari usai penutupan pendaftaran,” jelasnya.

Baca Juga :  Tertangkap Maling Motor, Ngaku Pecatan TNI

Ditambahkan Rappi, cara mendaftar bisa langsung datang ke Graha Pena Sumatera Ekspres Jalan Kol H Burlian no 773, Palembang. Bisa juga konfirmasi lewat telephone ke 0711-411768.

“Untuk info lebih lengkap bisa contak person langsung ke panitia, Ibnu Qoldun 0812-7899 9603, Layli Yuniarti 0812-7323 620, atau Rappi Darmawan 0888-2102 544,” tandas dia.

PB Pelti punya ekspektasi tinggi terhadap pelaksanaan Sumeks Open 2017. Ketika turnamen tenis lapangan yang pertandingkan kategori kelompok umur, umum, dan eksekutif ini di geber untuk kelima kalinya, diharapkan mampu menyedot animo peserta dari luar Sumatera.

Selama ini, peserta di luar Pulau Sumatera memang belum berpartisipasi. “Saya berharap ada peserta dari luar Sumatera ikut ambil bagian. Ini agar lebih menarik karena sejauh ini baru lingkup Sumatera meski namanya Sumeks Open,” terang Penanggung Jawab Turnamen dari PB Pelti, Slamet Widodo.

Slamet mengakui, upaya ini tidak gampang. Mengingat, pada Juli juga banyak even serupa dilaksanakan di Jawa. Mulai di Solo awal Juli dan Jakarta pada akhir Juli juga. Dengan hampir berbarengan kegiatan tersebut tipis kemungkinan atlet luar daerah bisa berpartisipasi di Sumeks Open kali ini.

Sekadar informasi, untuk lingkup Sumatera, Sumeks Open sudah menarik minat peserta dari luar Palembang. Tahun lalu, ada perwakilan dari Pekanbaru, Jambi, Padang, Lampung, dan Medan ikut ambil bagian. Harapan Slamet, turnamen ini akan semakin luar biasa jika ada peserta luar daerah Sumatera ikut bersaing.

Baca Juga :  Libatkan Komunitas Anak Muda Promosi Wisata

“Kami juga berharap wasit menjadi perhatian. Mengingat besar ongkos jika libatkan wasit dari PB Pelti, wasit lokal juga harus mau meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti berbagai kursus karena gak cukup hanya diandalkan penyegaran wasit yang hanya berlangsung sehari. Tentu ini demi kebaikan tenis ke depan ,” terangnya. ( cj11/kmd/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!