Yuk, Jaga Kesehatan Hewan

Pengurus PDHI Sumsel pose bersama dengan Hj Nurseri Marwah. foto: kris samiaji sumeks.co.id

PALEMBANG – Pengetahuan dan kesadaran masyarakat utamanya yang memiliki hewan peliharaan akan pentingnya menjaga kesehatan hewan (keswan) sampai saat ini masih kurang.

Untuk itulah, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumsel berupaya sekuat tenaga dan gencar melakukan sosialisasi terkait pentingnya keswan dan kesehatan masyarakat veteriner (kesmavet).

“Sampai saat ini sepertinya kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner belum dianggap penting sehingga pemerintah dalam hal ini instansi terkait sepertinya tidak berupaya memfasilitasi. Barulah ketika muncul wabah yang terjadi terhadap hewan ramai-ramai turun ke lapangan,” ungkap Ketua PDHI Sumsel, Dr dr Jafrizal MM saat berkunjung ke Graha Pena (kantor Sumeks Grup) bersama sejumlah pengurus PDHI Sumsel, Kamis (21/12).

Jafrizal mengajak segenap warga di Sumsel, khususnya Kota Palembang yang tahun depan bakal menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games ke-XVIII untuk menjaga kondisi yang kondusif.

Kedatangan pengurus PDHI ini diterima Pemred Harian Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah, Koordinator Liputan Martha Hendratmo, dan awak redaksi lainnya. (kms)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!