Yus Adi Kamrullah Yakin FHI Bisa Lolos dari Ujian AHF dan OCA

Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah dalam acara pembukaan pelatnas hoki Asian Games 2018 di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (24/1). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

JAKARTA-Federasi Hoki Indonesia (FHI) akan terus berkoordinasi dengan Komite Olahraga Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk bisa meyakinkan Federasi Hoki Asia (AHF) dan Dewan Olimpiade Asian (OCA) sehubungan penyelenggaraan hoki Asian Games 2018.

Pasalnya, FHI menjadi satu-satunya federasi hoki di Indonesia yang diakui sejak tahun 2004 setelah KONI Pusat mencabut keanggotaan Persatuan Hoki Seluruh Indonesia (PHSI) pimpinan Raj Kumar Singh.

“Sebagai federasi resmi, FHI akan berkoordinasi dengan KONI, KOI dan Kemenpora untuk meluruskan informasi yang masuk ke AHF dan OCA. Dengan adanya bantuan KONI, KOI dan Kemenpora, kami yakin bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Apalagi, statuta International Hockey Federation (IHF) jelas menyebutkan hanya mengakui organisasi yang diakui oleh negara yang bersangkutan,” kata Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI), Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah dalam acara pembukaan pelatnas hoki Asian Games 2018 di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (24/1).

Upaya yang dilakukan itu, kata Yus Adi Kamrullah, untuk meyakinkan AHF dan OCA jika memberikan kepercayaan penuh terhadap FHI sebagai penyelenggara pertandingan hoki Asian Games 2018.

“Kami menganggap rekomendasi AHF dan OCA yang disampaikan kepada INASGOC untuk mengambil alih penyelenggaraan hoki Asian Games 2018 sebagai ujian. Makanya, kami ingin lulus dari ujian tersebut sehingga AHF dan OCA tidak salah memberikan kepercayaan penuh kepada FHI sebagai penyelenggara hoki Asian Games 2018. Sebab, FHI adalah satu-satunya federasi hoki resmi yang diakui pemerintah dan telah menjalankan tugasnya dalam pembinaan olahraga hoki di Indonesia,” ujarnya lagi. (kmd)

Baca Juga :  Kabupaten ini Tuan Rumah Dua Cabor Porprov

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (25/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!