Zalnando Absen di Piala Presiden

Zalnando. Foto: Budiman/Sumeks

PALEMBANG – Pemain tengah Sriwijaya FC, Zalnando segera bergabung dengan timnas U-23 yang tengah menjalani training center (TC) sebagai persiapan menuju Asian Games 2018. Hal ini disampaikan oleh pelatih Rahmad Darmawan usai tim Sriwijaya FC disurati oleh PSSI.

Surat tersebut meminta Zalnando untuk bergabung dengan tim yang kini memfokuskan latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta. Dipanggilnya Zalnando menjadi salah satu kebanggaan, meski di sisi lain mengurangi kesempatannya untuk nyetel dengan tim Laskar Wong Kito. “Benar, sudah ada suratnya dan akan segera bergabung,” kata Rahmad.

Pemain kelahiran 25 Desember 1996 itu diplot sebagai salah satu pemain kunci tim yang akan berlaga di level Asia membawa nama Indonesia. Manurut Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisyal Mursyid, surat pemanggilan Zalnando ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tiha.

Isinya adalah meminta Zalnando bergabung dengan tim yang kini ditangani oleh pelatih Luis Milla, tertangal 14 Januari 2018. Target PSSI dalam Asian Games 2018 tidak main-main. Tembus empat besar, untuk mengangkat citra positif sepak bola dalam negeri di mata dunia. “Setelah diterima, suratnya langsung kami sampaikan ke jajaran tim untuk ditindaklanjuti,” kata Faisyal.

Baca Juga :  Sssttt... MX GP Batal Digelar

Bagi Zalnando sendiri, ini menjadi kesempatan berharga untuk turun membela timnas di ajang olahraga antarnegara di Asia. “Tentu saya senang dan bangga membela timnas. Atas izin pelatih, saya akan segera bergabung dengan TC,” tukasnya. (aja/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!