Zalnando Absen

511
Zalnando pemain belakang Sriwijaya FC bakal absen hadapi Pusamania Borneo FC karena harus mengikuti training center (TC) timnas U-22. FOTO : KRIS SAMIAJI/SUMEKS

PALEMBANG – Sriwijaya FC tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada 22 April nanti. Ini karena Zalnando tidak bisa dimainkan.

Bek kidal Sriwijaya FC tersebut harus absen membela panji Sriwijaya FC di laga kedua Liga 1 2017 karena dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk jalani training center. Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla berencana menggelar training center pada 20 hingga 25 April.

Training center yang dilaksanakan di Karawaci Tangerang, Banten, itu diikuti total 26 pemain. “Dalam pemanggilan kali ini, Dimas Drajat kembali dipanggil gantikan tugas Ahmad Nur Hardianto. Latihan perdana akan dilakukan pada Kamis pagi (20/4) mulai pukul 08.00 WIB,” tulis PSSI dalam rilis yang dikirim ke wartawan.

Ke-26 pemain Timnas Indonesia untuk training center di Karawaci itu ada Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United) untuk posisi kiper. Kemudian bek ada Bagas Adi (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Andy Setyo (PS TNI), Putu Gede (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Ricky Fajrin (Bali United), Nazar Nurzaidin (Barito Putera), dan Osvaldo Haay (Persipura).

Baca Juga :  Belum Tentu Konsisten

Lalu untuk posisi gelandang di antaranya Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM Makassar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Gian Zola (Persib Bandung), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Febri Hariyadi (Persib Bandung), dan Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera). Ada pun posisi striker ada Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Muhammad Dimas Drajad (PSMS Medan).

Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa dalam sebuah kesempatan pernah menyatakan tidak masalah jika memang tenaga Zalnando dibutuhkan timnas di tengah masa kompetisi. Dia sudah siapkan berbagai skenario untuk menutup lubang yang ditinggalkan bek asli binaan Sriwijaya FC tersebut.

“Kami masih ada Indra Permana. Jika Indra berhalangan masih ada Marckho Meraudjie yang bisa main sebagai bek kanan atau kiri. Bisa juga menarik Hapit Ebrahim dari posisi idealnya gelandang bertahan jadi bek kiri. Banyak cara mengantisipasi absennya Zalnando, jadi gak perlu khawatir,” jelas Lessa. (kmd/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!