Adu Cepat Tiga Kendaraan ini Hanya Ada di Turki

Drag race yang melibatkan tiga kendaraan. foto: Youtube global news

ISTANBUL – Apa yang dilakukan penghobi otomotif di Turki ini boleh dikatakan di luar kebiasaan. Adu cepat dilakukan yang melibatkan tiga kendaraan. Yakni balapan motor vs supercar vs pesawat jet.

Ide itu termasuk gila. Di mana mereka mengumpulkan tunggangan tercepat di dunia untuk di adu, baik superbike, supercar hingga jet tempur dalam adu kecepatan trek lurus dengan jarak tertentu atau disebut drag race.

Melansir Carscooops, Senin (24/9), mengambil lokasi di bandara baru Instanbul dalam festival kedirgantaraan dan teknologi. Lomba melibatkan superbike Kawasaki Ninja H2R, mobil Formula 1 (F1) Red Bull Racing, Lotus Evora, Aston Martin Vantage dan mobil balap Tesla Model S Electric GT yang berbaris berdampingan. Menariknya, mereka bersaing dengan pesawat tempur F-16 dan jet pribadi.

Lomba dimulai, Tesla Model S langsung melesat tajam. Tapi tak lama, Kawasaki supercharged itu melepaskan tenaga 300 hp dengan cepat meroket melewati Model S.

Permukaan landasan yang licin menjadi tantangan bagi mobil F1 saat mobil itu memutar roda belakangnya hingga ratusan meter setelah start. Namun, akhirnya menemukan traksi melewati Tesla dan mulai mengejar superbike. Mobil F1 melewati garis finis di posisi kedua terpaut 0,4 detik di belakang Kawasaki.

Baca Juga :  Hendak Take Off, Lior Air Senggol Titik Koordinat

Posisi ketiga ditempati oleh F16. Kemudian disusul Tesla Model S, Aston Martin Vantage, pesawat jet pribadi dan Lotus Evora.

Kami tidak tahu bagaimana penyelenggara acara tersebut berhasil mengatur balap epik seperti itu, terutama dengan mobil F1 yang sah dan F-16. Tetapi ajang ini sukses digelar dan sukses menghibur penonton. (mg9/dom/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!