Akhiri Kegiatan dengan Lomba Mewarnai

Pose bersama peserta lomba mewarnai. foto: rio andika sumeks.co

PALEMBANG – Ikatan Perawat Anak Nasional Indonesia (IPANI) Sumsel mengakhiri kegiatan mingguan di akhir 2018. Sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak pasien penderita kanker, pihaknya gelar lomba mewarnai. Program pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di ruang anak Selincah lantai II RS Mohammad Hoesin, Sabtu (15/12).

Ketua IPANI Sumsel Ns Arie Kusumaningrum S Kep M Kep Sp A diwakili oleh ketua I, hj Sri Laniah SKM MM mengatakan program ini merupakan bentuk berbagi kepedulian dan menghibur anak-anak penderita kanker. “Kami adakan games dan lomba mewarnai sebagai cara kami memberikan dukungan serta motivasi,” ujar Sri Lania. Hal ini ditujukan agar tumbuh semangat anak-anak untuk sembuh melawan kanker.

Harapannya, semoga anak-anak dapat belajar sambil dirawat. Dikatakannya, walaupun dirawat anak-anak berhak mendapatkan ilmu, wawasan dan terhibur.

Peserta mewarnai diikuti sebanyak 15 anak pasien kanker RSMH. “Bagi hasil terbaik akan diberikan hadiah dari juara I, II, III, dan IV,” katanya. Biasanya peserta bisa mencapai 30 anak jika sedang ramai. “Kemungkinan, karena kondisi mereka jadi tidak memungkinkan datang pada hari ini,” tambah Arly ferbrianti. Lanjutnya, setiap hari Sabtu merupakan agenda rutin hospital schooling bagi pasien anak-anak.

Baca Juga :  Apresiasi Pelanggan Setia

Walaupun dibalut selang infus, anak-anak pasien kanker ini sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan. Salah satu anak, Yanto mengaku senang saat mewarnai. “Kalau bisa diadakan terus, karena menyenangkan,” ungkapnya. (cj14)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!