Akhirnya… Hangtuah Ikut IBL

Ilustrasi.

JAKARTA – Direktur Hangtuah Sumsel Ferri Jufry menjelaskan, Hangtuah tetap ambil bagian di IBL Indonesia 2018/2019 meski dana belum terkumpul. Langkah ini diambil karena jika mundur juga kena penalti yang tidak sedikit. Dana sebanyak Rp4 miliar harus disetor kepada IBL jika Hangtuah memutuskan mundur jelang pelaksanaan kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia tersebut.

“Tidak ada jalan lain kecuali jalan terus ikut IBL. Besok (12/11), Hangtuah akan latihan perdana dengan kekuatan lengkap 12 pemain. 10 lokal dan 2 asing di Blok M,” ungkap Ferri ketika dihubungi kemarin (11/11).

Untuk pemain lokal, ada Aditya Lumandou, Luki Abdi, Amaludin, Luca rimba, Steven Neno, Abraham Wenas, Riggz, Sevly Woworontow, Fafa Carecas, Syechfi Nuzula. Sementara Gary Jacobs dan Jaraf Scoot berstatus pemain asing. Gary adalah motor serangan Garuda Bandung musim lalu. Sementara Jaraf pendatang baru di IBL.

Ferri menjelaskan, dana cekak Hangtuah memaksa mengikuti IBL musim ini tanpa pemain lokal ngetop dan berpengalaman. Pilar macam Kelly Purwanto dan Ary Sapto yang musim lalu jadi mentor pemain di lapangan sudah tidak gabung lagi. Sebagai gantinya, Hangtuah mengandalkan pemain muda. Mereka adalah tumpuan Hangtuah musim lalu.

Baca Juga :  Silaturahmi Sekaligus Ukur Kemampuan

“Sebenarnya 12 pemain gak cukup. Tapi karena kondisi kita yang sedang krisis, kami akan maksimalkan pemain yang ada. Kami yakin dengan komposisi yang ada dan chemistry yang sudah terbangun, kami bisa bersaing. Apalagi kami juga punya dua pemain asing berkualitas. Gary dan Jaraf akan menjadi mentor di lapangan gantikan peran pemain senior,” ujar pengusaha konveksi asal Padang ini.

Kata Ferri, Gary menjadi tumpuan di pertandingan IBL musim ini karena dia rajin mencetak poin. Musim lalu, Garuda terbantu karena setiap game, Gary bisa cetak 20-30 poin. Musim ini, IBL akan dimulai di Semarang pada 30 November-2 Desember. Kemudian dilanjutkan Seri Jakarta (7-9 Desember), seri Denpasar (14-16 Desember), Solo (10-12 Januari 2019), Bandung (25-27 Januari), Surabaya (1-3 Februari), Malang (8-10 februari), Jogjakarta (15-17 Februari). Di sela-selanya ada IBL Allstar di Solo pada 13 Januari. (kmd)

Pemain Hangtuah:

1. Aditya Lumandou PG

2. Luki Abdi  SG

3. Amaludin PF

4. Luca rimba PF

5. Steven neno SG

6. Abraham Wenas (rookie of the year)

7. Riggz  PG

8. Sevly Woworontow PG/SG

9. Fafa Carecas PF

10. Syechfi Nuzula PG rookie combine

Baca Juga :  Piala Diarak, Murid SD Hingga Pekerja LRT Antusias

11. Gary Jacobs

12. Jaraf Scoot PF

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!