Aksi Solidaritas, Warga dan Mahasiswa Turun ke Jalinsum

DONASI: Mahasiswa Al Azhar Muratara saat galang dana untuk bantuan kepada korban gempa Palu di Jalinsum, kamis (11/10). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Aksi penggalangan dana bantuan korban Palu, Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, terus mengalir di wilayah Kabupaten Muratara. Sejumlah masyarakat dan mahasiswa turun ke jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Muratara dan perkampungan warga untuk mengumpulkan donasi bagi masyarakat yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Hajar Arifin, Ketua BEM Mahasiswa Kampus B Al Azhar Muratara mengatakan, aksi ini perdana mereka lakukan di Muratara, mengingat banyaknya korban dan masyarakat Sulawesi yang memerlukan bantuan.

“Sekarang sudah lebih dari dua ribu jiwa yang di temukan meninggal tertimpa reruntuhan bangunan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Kami selaku masyarakat Muratara sangat prihatin atas kejadian itu dan berusaha semaksimal mengumpulkan donasi untuk membantu,” katanya, Kamis (11/10).

Aksi penggalangan dana di lakukan di beberapa titik di wilayah Muratara, seperti di Depan Polsek Rupit, dan perkampungan warga oleh mahasiswa Al Azhar, di Desa Lawang Agung, dan Kecamatan Rupit yang dilakukan oleh Dinas Sosial Muratara.

“Kami sudah melakukan penggalangan dana kemarin di kota Lubuklinggau dan hari ini di Muratara. Nanti dana yang terkumpul akan dipusatkan di kampus A dan langsung di kirim ke Sulawesi,” kata Hajar Arifin. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (12/10). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!