Apresiasi Semangat Pemain

SEMANGAT: Pemain Hangtuah mencoba melewati pemain Pelita Jaya di Sritex Arena Solo, kemarin (18/10). Foto: Hangtuah for Sumeks

JAKARTA – Hangtuah babak belur di turnamen IBL Indonesia 2018/2019. Empat pertandingan dijalani pada fase penyisihan grup. Semua diakhiri dengan kekalahan.
Dimulai dengan kalah 69-78 atas Pacific Caesar (14/10). Kemudian, takluk 49-58 dari Bima Perkasa Yogyakarta (15/10), menyerah 59-68 kepada Stapac Jakarta (17/10), dan terakhir kalah 66-86 dari Pelita Jaya di Sritex Arena Solo, kemarin (18/10).
Serentetan hasil minor itu sejatinya bukan sebuah kejutan. Sebab, tim berjuluk Laskar Segentar Alam sudah kalah duluan sebelum bertanding. Mereka sempat tidak bisa berangkat ke Solo karena kesulitan mendapatkan dana. Hingga kini, perjuangan Ary Sapto dkk selanjutnya saja belum jelas dapat sokongan dana dari mana.
“Dengan kondisi seadanya dan hampir tidak ikut preseason ini, saya salut dengan semangat anak-anak yang masih punya hati bermain di Hangtuah dengan keadaan begini meskipun hasilnya kami kalah empat game,” ungkap pelatih Hangtuah, Andika Saputro, usai pertandingan.
Lanjut Andika, meski kalah, poinnya juga tak terlalu jauh. Di game pertama, terpaut 9 angka. Demikian juga games kedua dan ketiga. Lalu untuk game keempat, terpaut 20 angka.
Sementara bagi Pelita Jaya, kemenangan itu membuat mereka ke semifinal dengan status penguasa klasemen grup putih. Mereka di semifinal ditunggu Garuda Bandung. “Kita tahu, Garuda tim solid. Mereka punya materi pemain dan pelatih bagus. Yang penting, saat melawan Garuda, kami harus bermain sesuai game plan saja,” kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.
Dalam pertandingan ini, Respati Ragil Pamungkas mencetak 16 poin. Lalu, Govinda Saputra menambahkan 15 poin, Ponsianus Indrawan 13 poin, dan Reggie Mononimbar 12 poin. Sebaliknya, tim Hangtuah mendapatkan sumbangan poin banyak dari Lucky Abdi dengan 13 poin, Abraham Wenas 12 poin, dan Sevly Rondonuwu 10 poin. (kmd/gsm/ce3)

Baca Juga :  Di Jogja, Hangtuah Butuh Konsistensi

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!