Asensio Bakal Absen di Piala Dunia Antar Klub Malam Ini

Marco Asensio melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Michael Dalder

ABU DHABI – Marco Asensio mungkin hanya bisa menyaksikan laga timnya Real Madrid melawan Al Ain dalam final Piala Dunia Antarklub di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (22/12) malam nanti dari layar kaca.

Sebab, kemarin waktu setempat, gelandang 22 tahun tersebut meninggalkan hotel tim di Abu Dhabi bersama dokter tim Niko Mihic. ”Berdasarkan tes yang sudah dilakukan oleh tim medis Real Madrid, Asensio cedera otot di rectus femoris kanannya,” bunyi pernyataan resmi Los Merengues kemarin. Asensio sudah absen dalam latihan tim sejak Kamis (20/12).

Cedera tersebut membuat Asensio setidaknya menepi selama tiga pekan. Untungnya, final malam ini adalah agenda pemungkas Real di sisa tahun 2018. Artinya, minimal jebolan akademi Real Mallorca tersebut baru bisa kembali pada jornada ke-18 melawan Real Sociedad (6/1).

Sebenarnya, cedera tersebut bisa dicegah andai entrenador Santiago Solari tidak memaksakan Asensio tampil di semifinal melawan Kashima Antlers (19/12). Kala itu, Asensio masuk pada menit ke-60 menggantikan Gareth Bale.

Tetapi 15 menit berselang dia ditarik keluar dan digantikan Casemiro karena cedera tersebut. Usut punya usut, cedera itu sebenarnya sudah dirasakan Asensio ketika Real menang 1-0 atas Rayo Vallecano pada jornada ke-16.

Ketika itu, Asensio digantikan Dani Ceballos pada menit ke-71 dan paha kanannya langsung dibebat es. Tetapi, lantaran kondisinya membaik beberapa hari berikutnya, Solari akhirnya menyertakan penggawa timnas Spanyol itu ke Abu Dhabi untuk Piala Dunia Antarklub.

Absennya Asensio membuat Solari kembali memainkan Gareth Bale sebagai winger kiri mengisi pos Asensio. Sedangkan winger kanan sangat mungkin diberikan kepada Lucas Vazquez. (io)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!