Asih, Punya Film Sendiri !

Indung- Indung kepala lindung
Hujan di udik disini mendung
Anak siapa pakai kerudung
Mata melirik kaki kesandung

Siapa sih yang sering denger lagu ini pas kecil? Lagu ini awalnya lagu gambus, but terkadang juga dinyanyiin buat lagu anak-anak. Tapi, bagaimana kalau dinyanyiin sama sesosok perempuan yang seram?Wah, bakalan horor banget! Apalagi dengan nada yang lambat otw, bulu kuduk pada naik. Nah, penasarankan siapa sih sesosok perempuan itu? Sosok perempuan itu punya film sendiri lho guys, let’s check it out! (lmp)
Hollywood punya “The Conjuring” Universe dengan sosok Valak yang asal usulnya menarik buat diungkap, lalu Indonesia punya “Danur” Universe dengan sesosok yang gak kalah seram dan patut buat ditunggu misterinya, yaitu “Asih”. Danur: I Can See Ghost dan Danur 2: Maddah gak asing dengan hantu wanita atau si kuntilanak, “Asih” yang sempat menganggu Risa Saraswati di film pertamanya. Nah, si “Asih” sekarang punya film spin-off dengan judul “Asih” yang fokusnya tentang asal-usulnya.
Gak banyak karakter yang ditampilin di film ini, Namun, semua tokoh memiliki peran yang besar buat menghidupkan ceritanya. Shareefa Daanish masih menegaskan dirinya sebagai hantu wanita atau kuntilanak yang punya pengaruh besar dalam film “Asih” maupun “Danur”.
Sesosok perempuan yang hadir 37 tahun sebelum Danur ini bunuh diri dan membunuh buah hatinya sendiri karena diusir orang tua dan dalam keadaan hamil tanpa ada lelaki yang mau tanggung jawab. Soalnya, orang tua Asih menganggapnya sebagai aib keluarga begitupun warga kampung yang mencemooh kehadirannya.
Hantu Asih diceritakan menghantui keluarga tokoh yang diperankan Citra Kirana dan Darius Sinathrya. Citra yang baru saja melahirkan seorang bayi terus dihantui oleh Asih. Darius bahkan sempat menjumpai hantu Asih sesang memakan ari-ari bayinya.
Secara cerita “Asih” punya konsep yang kuat, gak cuman adegan hantu-hantu belaka dan siapa target si “Asih”. Gak hanya sekadar jumpscare, film ini juga dibantu dengan suara suara spontan yang ngebuat kalian kaget. As you know, drama-dramanya juga bakalan ngebangun sisi emosional penonton dan sisi yang kuat antara hubungan ibu dan anak.
Gak hanya sampai disitu saja, film ini juga menyajikan horor klasik Eropa – Hollywood. Tampilan visual sephia dibuat agar mirip dengan kisah masa lampau. So, gak heran Awi Suryadi dan Manoj Punjabi ngejagoin film ini buat tembus ke box office.
“Danur emang film yang dijagoi buat kebangkitan horror Indonesia setelah film Pengabdi Setan. Danur 1 dan 2 saja udah cukup menguncang film horror Indonesia. Apalagi sekuel spin-off si Asih, bakalan ditunggu-tunggu banget sama penggemar film horror,” ujar Kintan Nadya Putri, Gadis Kebudayaan Lahat 2017.
Film Asih ini rencananya bakal tayang di bioskop Indonesia tanggal 11 Oktober mendatang. Nah, kalian yang penggemar film horror, Asih wajib masuk list kalian buat ditonton. Kalau kamu takut, bawa pasangan ya, atau temen deh. Tapi, kalo emang kebelet sendirian, gak apa-apa asal jangan teriak-teriak aja, ya. Yuk, tonton di bioskop-bioskop kesayangan kalian, dengan begitu kalian mendukung perfilman horror Indonesia.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!