Ayo… Jalan Rusak Kok Dibiarkan

Antrean kendaraan melintas dari Sukarami menuju kota di Jl Kol H Barlian seberang kantor DPW PPP Sumsel, Rabu (2/5). foto: dendi romi sumeks.co.id

PALEMBANG – Sudah beberapa bulan ini kerusakan jalan di Jl Kol H Barlian tepatnya di seberang kantor DPW PPP Sumsel tak kunjung diperbaiki. Akibatnya, terjadi antrean panjang kendaraan yang melintas dari arah Sukarami menuju kota sepanjang hari.

Tidak tanggung-tanggung, panjangnya antrean kendaraan yang berjalan merayap, mencapai 1 km. Yakni dari seberang kantor DPD Partai Demokrat Sumsel sampai ke Jl Sukarela yang menjadi titik macet.

Kerusakan jalan tersebut disebabkan pembangunan jalur LRT (light rail transit) di kawasan Jl Sukarela. Jalan berlubang sepanjang hampir 25 meter menjadi penyebab kendaraan tidak bisa melintas dengan cepat. Namun setelah melintasi titik macet, kendaraan bisa melaju kencang.

Rahmat, salah satu pengendara mengaku kesal dengan sikap cuek kontraktor pembangunan LRT yang tidak memperbaiki kerusakan jalan di seberang kantor DPW PPP. Padahal, biasanya kontraktor peka dan peduli terhadap kerusakan jalan yang diakibatkan proyek LRT. “Sekarang kontraktor cuek,” kata Rahmat, Rabu (2/5).

Seharusnya, tambah Rahmat, kontraktor tetap peka dan peduli terhadap kerusakan jalan di sekitar proyek jalur LRT. Jangan malah di akhir penyelesaian pekerjaan, kontraktor menutup mata terhadap jalan yang rusak.

“Ini kan sudah berbulan-bulan rusak dan nyebabke macet,” ujarnya. (dom)

Baca Juga :  Kota ini Segera Miliki PA

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!