Bangun Jalan Permudah Akses ke Kebun

Pengurus proyek pembangunan jalan rabat menuju kebun warga. foto: hendro sumeks.co.id

TEBING TINGI – Desa Batu Raja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, terus melakukan pembangunan, salah satunya membangun jalan setapak rabat beton yang menuju ke perkebunan warga.

Kepala Desa Batu Raja Baru, Hendra YP mengatakan bahwa pembangunan jalan setapak rabat beton ini berada di tiga titik, antara lain satu titik berada di Dusun I, dan dua titik berada di Dusun V.

“Panjang keseluruhannya 905 meter dengan lebar 150 cm dan tebalnya 15 cm,” kata Hendra, Rabu (12/7).

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan titik nolnya berada di areal Pulau Siring, Dusun I, dan lama pengerjaanya ditargetkan selama tiga bulan, dan yang membangunnya pun masyarakat asli Desa Batu Raja Baru sendiri.

“Kita libatkan 80 orang, kita bagi tiga kelompok, dan sistem pengerjaannya itu secara bergantian,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan dibangunnya jalan setapak rabat beton ke perkebunan warga tersebut, untuk mempermudah masyarakat mengangkut hasil perkebunannya.

“Karena selama ini warga sulit mengangkut hasil perkebunan, apa lagi kalau musim hujan tambah sulit, makanya kita bangun jalan setapak ini,” tutunya.

Sementara itu Camat Tebing Tinggi Suan Amri, meminta kepada Kades Batu Raja Baru agar proses pembangunan jalan setapak rabat beton tersebut melibatkan masyarakat asli Batu Raja Baru.

Baca Juga :  Ramai-ramai Abadikan Jokowi

Jika pembangunan jalan setapak sudah selesai dibangun, agar dijaga dan dipelihara bersama-sama. “Dengan adanya jalan ini, dapat mempermudah akses menuju ke perkebunan warga, sehingga perekonomian juga meningkat,” pungkasnya. (eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!