Banjir, Jalanan Macet

Kemacetan panjang di Jl Demang Lebar Daun, Selasa (13/11). foto: dendi sumeks.co.id

PALEMBANG – Banjir yang melanda Palembang tidak hanya membuat jalan tergenang air. Tetapi juga membuat jalanan macet. Beberapa jalan protokol di kota tersebut macet karena kendaraan yang melintas memperlambat kecepatan. Sehingga terjadi penumpukan kendaraan di belakang.

Pantauan sumeks.co.id, Selasa (13/11), beberapa jalan protokol di Palembang terjadi kemacetan. Seperti Jl Jenderal Sudirman, Jl Kolonel H Barlian, Jl Basuki Rahmat, Jl Demang Lebar Daun, dan beberapa jalan utama lainnya.

Kemacetan terparah di Jl Demang Lebar Daun, mulai dari lampu merah Simpang Jl Angkatan 45 sampai ke fly over Simpang Polda. Kendaraan harus berjalan merayap. Jarak dari dari lampu merah Simpang Angkatan 45 sampai fly over Simpang Polda yang hanya 1 km, harus ditempuh dalam waktu hampir 1 jam.

Di Jl Kolonel H Barlian, kemacetan terjadi mulai dari turunan fly over Simpang Bandara sampai Km 9 kawasan Sukarami.

Hilman, salah satu warga mengatakan bahwa dampak dari banjir yang terjadi menyebabkan banyak pelajar dan pegawai yang terlambat sekolah dan bekerja. “Mereka (pelajar dan pegawai) terlambat karena motor mogok atau karena terjebak macet,” kata Hilman. (dom)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!