Banyak Lupa, Sidang Eks PUCK Muba Ditunda

SIDANG: Sidang lanjutan dugaan korupsi kasus dugaan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG)  atau Sekayu Convention Center (SCC) yang terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba  digelar di Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, hari ini. Foto: Dila/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Sidang lanjutan dugaan korupsi kasus dugaan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG)  atau Sekayu Convention Center (SCC) yang terletak di Jalan Kolonel Wahid Udin, Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba  kembali di gelar di Pengadilan Negeri Klas 1 A Palembang, hari ini.

Para terdakwa Deddy Adrian ST MM Bin Tantowi Jauhari (Oknum ASN Muba), H. Januarizkhan Bin H. Izzeddinhan dan Harissandy Bin Djunaidi dan Ardiansyah Bin Alm. Sayadu ini diketuai majelis hakim Adi Prasetyo.

Sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi eks kepala dinas PU CK Musi Banyuasin, Zainal dengan mengkonfrontir keterangan para bendahara tersebut harus ditunda. Penundaan lantaran saksi selalu menjawab lupa.

Usai sidang, JPU Anjasra Karya mengatakan, majelis hakim sepakat sidang ditunda Januari mendatang lantaran saksi ketika ditanya dan dikonfrontir dengan keterangan saksi lainnya selalu menjawab lupa.

“Dia (saksi) kebanyakan jawab lupa, itu bukan menjadi jawaban dan tidak bisa menjadi petunjuk,” katanya.

Karenanya, sambung dia, hakim menunda dan memberikan waktu kepada saksi untuk mengingat kembali kejadian tersebut dengan begitu dapat menjadi bukti persidangan.

“Sidang akan dilanjutkan pada 3 Januari degan agenda pemeriksaan saksi dan akan di konfrontir dengan bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu,” jelasnya. (yun)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Sabtu (15/12). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!