Berantas Narkoba di Wilayah Pelosok

DIBENTUK: Forum Pemersatu Pemberantasan Narkoba yang dibentuk untuk membantu pemberantasan narkoba di wilayah pelosok. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Berantas peredaran narkoba yang masuk ke wilayah pelosok, Polsek Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, rangkul masyarakat bentuk Forum Pemersatu Pemberantasan Narkoba (FPPN). Forum tersebut bertujuan untuk membantu tugas Polri dalam mengawasi peredaran narkotika sekaligus menyediakan panti rehab ‘Rumah Indah Keluarga’ untuk pemulihan pencandu narkotika.

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Aprinaldi mengatakan, pihaknya akan menekan peredaran narkoba yang masuk ke wilayah pelosok dari jalur darat, khususnya di wilayah Rawas Ilir. Dia menegaskan, peredaran narkotika sudah sangat mengancam karena tidak jarang peredaran narkoba sering ditemukan saat pergelaran pesta yang sering diselenggarakan warga.

“Saya sangat anti dengan peredaran narkoba, kami sudah petakan wilayah sasaran peredaran narkoba di wilayah Rawas Ilir. Kami meminta masyarakat ikut membantu memberikan informasi, karena masalah narkoba ini tanggung jawab kita bersama‎,”katanya, Kamis (29/11).

Dia menegaskan, peredaran narkoba dengan jalur darat memang sulit dimonitor karena tidak mungkin melakukan pemeriksaan secara keseluruhan terhadap warga yang melintas setiap hari. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (30/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!