Berhasil Tipu 30 Korban, Rencana Sebar 39 Ribu Kupon Undian

Wakapolres OKI Kompol Janton Silaban SH SIk saat menghadirkan ketiga tersangka di Polres OKI, Senin (20/8). Foto: Nisa/Sumatera Ekspres

KAYUAGUNG- Berhasil menggaet uang korban asal Desa Karang Anyar Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur sebesar Rp9 juta rupiah, akhirnya tiga tersangka yakni Basri, Muswar dan Jery Mallu, sindikat penipuan berkedok undian berhadiah PT Frisian Flag Indonesia Tbk yang sudah cukup lama beroperasi dibekuk di Yogjakarta.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto MH, melalui Wakapolres Kompol Janton Silaban SH SIk mengatakan, penipuan ini terungkap setelah korban bernama I Gusti Putu Sudiarya (46) melapor ke Polisi. Saat itu korban mendapatkan undian dan tertarik untuk menelpon tersangka serta mentransfer uang kepada pelaku. Tapi kemudian korban ditelpon lagi oleh pelaku yang menyamar sebagai pihak kepolisan untuk meminta uang sejumlah Rp25 juta sebagai biaya mutasi hadiah utama mobil Mitsubishi Xpander.

” Korban curiga dan langsung melapor,”terangnya,Senin (20/8).

Dari hasil penipuan tersebut, para tersangka  sudah berhasil menipu 30 korban yang berasal dari berbagai daerah yakni Sumatera, Prabumulih, Tasik hingga Jawa Barat.

Selama seminggu, Polres OKU Timur  yang bekerjasama dengan Polda DI Yogyakarta melakukan pengintaian terhadap otak pelaku asal Sulawesi Selatan yang ditangkap di Kawasan Condong Catur Depok Yogjakarta pada Selasa (14/8).(uni)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Selasa (21/8). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!