BTS Tumbangkan Rekor Taylor Swift

Bangtan Sonyeondan

BTS (alias Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys) benar-benar mengobrak-abrik tatanan dunia musik internasional. Boyband asal Korea Selatan tersebut mencatatkan rekor keren terkait rilis album Love Yourself: Tear yang diikuti peluncuran klip video Fake Love pada Jumat (18/5). Hanya dalam 4 jam 55 menit, klip video itu telah mencapai 10 juta views!

Catatan tersebut mengalahkan klip video single Taylor Swift, Look What You Made Me Do, yang diluncurkan Agustus 2017. Sebelumnya, lead single dari album Reputation itu memegang rekor 10 juta views dalam 5 jam 55 menit. Sementara itu, hingga tadi malam, klip video Fake Love yang berdurasi 5 menit 19 detik telah ditonton lebih dari 50 juta kali.

Sebelumnya, Love Yourself: Tear juga memecahkan dua rekor. Yakni, album dengan jumlah pre-order terbesar. Enam hari setelah pre-order dibuka pada 18 April, pemesannya mencapai 1,44 juta orang. BTS yang besok (21/5) bakal tampil di Billboard Music Awards 2018 menjadi satu-satunya band K-pop yang pre-order albumnya melebihi angka 1 juta. (adn/c18/na)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!