Buronan Enam Tahun Ditembak

DITANGKAP: Tersangka kasus pembunuhan saat di Polres Muara Enim, Selasa (13/11). Foto: Giete/Sumatera Ekspres

MUARA ENIM – Petugas gabungan tim Rajawali Sat Reskrim Polres Muara Enim Reskrim Polsek Lawang Kidul, akhirnya berhasil membekuk Melki Aras (29), warga Kampung I, Desa Tanjung Agung, Muara Enim, Senin (12/11) sekitar pukul 23.30 WIB.

Tersangka buronan petugas selama 6 tahun ini terlibat kasus pembunuhan terhadap korban Edo Murdiono (16), warga Dusun I Simpang Karso, Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul yang terjadi pada 14 April 2012 lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

Dalam penangkapan itu, petugas terpaksa menembak paha dan tumit kanan tersangka karena melakukan perlawanan dengan petugas. Tersangka ditangkap saat berada dirumah orang tuanya ketika pulang dari pelariannya selama 6 tahun di Tanjung Karang, Provinsi Lampung.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasat Reskrimnya, AKP Willian Harbensyah dan Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul, ketika dikonfirmasi, hari ini (13/11) membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka terlibat kasus pembunuhan dan sudah 6 tahun menjadi buron. Tersangka melarikan diri ke Tanjung Karang Provinsi Lampung. Anggota mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang pulang kerumah orang tuanya sudah 3-6 hari, lalu dilakukan penangkapan.  Menurutnya, tersangka dijerat pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Selain itu tersangka juga akan dijerat padal UU perlindungan anak. Karena pada saat kejadian, korban statsunya masih pelajar dan usianya masih 16 tahun. (way)

Baca Juga :  Pemain Jambret Motor Vixion Dibekuk

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (14/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!