Caleg Diperbolehkan Kampanye di Medsos

Kepala Bawaslu Muara Enim, Suprayitno

MUARA ENIM – Selama masih menggunakan akun pribadi, para Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti tidak dilarang untuk mempromosikan dirinya melalui media sosial (medsos) yang ada. Hal ini dikatakan Kepala Bawaslu Muara Enim, Suprayitno.

“Kalau masih menggunakan akun pribadi mereka boleh boleh saja. Asalkan mereka tidak mengiklankan secara khusus untuk mempromosikan diri. Baik itu di media sosial ataupun di media massa,” ujar Suprayitno.

Selain itu, Suorayitno menambahkan, bila nantinya ada juga teman, keluarga, kerabat atau siapapun yang juga ikut mempromosikan sang caleg juga masih tetap diperbolehkan, selama tetap menggunakan akun pribadi.

“Karena samapi saat ini, kita sangat sulit membuktikan apakah itu suatu pelanggaran. Karena, misalkan ada teman yang ikut mempromosikan dan saat diklarifikasi apakah ada unsur pembayaran dalam melakukan promosi dan itu tidak terbukti maka itu bukan suatu pelanggaran. Lain halnya pada media massa. Karena disana jelas ada transaksi,” terang Suprayitno. (way)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (13/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!