Cawapres ini Minta Korban Tsunami tak Putus Asa

Mobil yang menjadi korban tsunami di Pandeglang, Banten. foto: istimewa

JAKARTA – Indonesia berduka. Sabtu malam (22/12), tsunami menyapu pesisir Banten dan Lampung. Duka ini menyita perhatian semua pihak. Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa sekaligus berharap korban senantiasa tabah menerima cobaan ini.

“Kami prihatin atas bencana trusnami yang menimpa daerah Banten khususnya Anyer, Serang, Pandeglang, dan Lampung. Semoga musibah yang menimpa ini membuat masyarakat Banten dan Lampung tidak berputus asa, tapi tetap sabar dan penuh harapan,” terang Pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019 ini dalam pernyataannya Ahad (23/12).

Kiai Ma’ruf mengaku sangat bersedih dengan musibah yang melanda masyarakat Banten. Ulama kelahiran 11 Maret 1943 itu memang memiliki ikatan emosional dan jalur silsilah di Banten. Secara silsilah, Kiai Ma’ruf adalah cicit Syekh Nawawi Al Bantani yang kondang sebagai imam Masjidilharam.

“Terima kasih kepada Aksi Santri Tanggap Bencana (Astana), yang sudah turun di Anyer
untuk membantu korban tsunami di sana. Kita harapkan kepada masyarakat. Mari kita bantu saudara kira yang terkena musibah bencana tsunami di Anyer, Serang, Pandeglang dan Lampung,” jelasnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!