Deteksi DBD, Dinkes Fogging Sejumlah Wilayah

FOGGING: Dinkes Muratara saatt lakukan fogging ke sejumlah wilayah, Rabu (7/11). Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Memasuki musim penghujan, masyarakat di Muratara diminta lebih menjaga kebersihan lingkungan di sekitar permukiman mereka. Pasalnya, jentik nyamuk yang membawa potensi penyakit malaria maupun demam berdarah, sering terdeteksi saat musim peralihan.

Kepala Dinas Kesehatan Muratara, Dr Marhendra melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Fatahul Rachman mengatakan, saat ini sudah ada beberapa wilayah di Kabupaten Muratara dilakukan fogging. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan penyakit demam berdarah.

“Kita sudah lakukan fogging dibeberapa wilayah, seperti di wilayah Kelurahan Rupit, Kertadewa, Kecamatan Rawas Ulu, Karang Jaya, dan Desa Pantai Kecamatan Karang Dapo. Itu dilakukan karena ada warga yang kena DBD, dan ada tempat setelah penyelidikan epidemiologi ada jentik nyamuk aedes aegepty,” katanya, Rabu (7/11).

Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan pemantauan di sejumlah wilayah karena didapati 11 warga dari daerah berbeda di Muratara yang terkena DBD. (cj13)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (8/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!