Dikunjungi Kepala Ombudsman, Kabupaten ini Siap Disurvei

Kunjungan Ombudsman ke Empat Lawang. foto: hendro sumeks.co

TEBING TINGGI – Kabupaten Empat Lawang dikunjungi Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumsel, M Adrian Agustiansyah. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka sosialisasi mengenai pelayanan publik di Empat Lawang.

Kegiatan dipusatkan di aula kantor BP2RD yang dihadiri Bupati, H Joncik Muhammad, Wabup Yulius Maulana, Kepala OPD dan camat, Selasa (18/12) sore.

Adrian mengatakan, pelayanan publik harus ada komitmen dari kepala daerah masing – masing sehingga tercipta pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

“Dari 2016 lalu pelayanan publik yang mendapat warna hijau itu baru Provinsi Sumsel, Palembang dan Lubuklinggau,” katanya.

Sedangkan survei yang baru-baru dilakukan pihaknya di Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Musi Banyuasin (Muba), Ogan Komering Ilir (OKI). Hanya OKI yang mendapat kategori warna hijau.

“OKI itu pun empat kali survei baru dapat hijau. Dan kalau sudah hijau tahun depan tidak disurvei lagi. Mungkin tahun depan Empat Lawang diusulkan untuk disurvei mengenai pelayanan publik dan mudah-mudahan langsung dapat hijau,” katanya.

Selain itu, tahun depan Ombudsman juga akan melakukan pendampingan di daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan publik.

Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad menyambut baik kedatangan Ombudsman ke Empat Lawang. Diharapkan ada kerja sama yang baik dengan Pemkab Empat Lawang
dalam meningkatkan pelayanan publik ke depan.

Baca Juga :  Wong Kito Perkuat GTPN

“Empat Lawang dulu pernah dipanggil Ombudsman terkait pelantikan Sekda. Dan sekarang datang langsung dalam rangka silaturahmi dan koordinasi untuk memberikan motivasi meningkatkan pelayanan di Empat Lawang menjadi lebih baik lagi,” tukasnya. (eno)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!