Dr Dora Dituntut 3 Tahun Penjara

SIDANG: Terdakwa dr Dora Djunita Pohan saat mendengarkan putusan di Pengadilan Negeri klas 1 Palembang dengan agenda tuntutan, Senin (19/11). Foto: Dila/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Setelah sebelumnya sempat tertunda tiga kali, lantaran dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) umum yang belum disiapkan, Senin (19/11), sidang dengan terdakwa  dr Dora Djunita Pohan digelar di Pengadilan Negeri klas 1 Palembang dengan agenda tuntutan.

Jaksa Penuntut Umum, Harris SH menuntut terdakwa selama 3 tahun penjara. Pada tuntutannya JPU menilai terdakwa, berdasarkan fakta dan bukti persidangan, terbukti bersalah melanggar Pasal 3 UU No 20 tahun 2001 tentang Tipikor dengan ancaman hukuman minimal 1 tahun dan paling lama 20 tahun.

“Meminta majelis hakim menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa 3 tahun dikurangi selama terdakwa menjalani masa tahanan sementara,” ujar JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai oleh Saiman SH.

Usai mendengarkan tuntutan JPU, majelis memberi waktu pada penasehat hukum terdakwa untuk mengajukan nota pledoi dalam persidangan selanjutnya.

“Sidang ditutup dan akan dilanjutkan hari Senin mendatang dengan agenda pembacaan pledoi atau pembelaan dari penasehat hukum terdakwa,” tutup Saiman. (yun/lia)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (21/11)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!