Dua Pemuja Sabu ini Diciduk di Lokalisasi

Petugas menggelar barang bukti sabu hasil tangkapan. foto: istimewa

LUBUKLINGGAU – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lubuklinggau menggagalkan aksi peredaran sabu-sabu di eks lokalisasi Patok Besi seberat 66,09 gram. Narkoba jenis sabu-sabu ini disinyalir masuk dari wilayah Kabupaten Muratara, karena kedua pelaku yang diciduk berasal dari kabupaten tersebut.

Kepala BNNK Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan AKP Sukirman mengatakan pihaknya sudah mengamankan dua tersangka Dedi Susanto (25), warga Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara dan Hengki Ardiansyah (27) warga Desa Remban, Kecamatan Ulu Rawas, Muratara dengan sejumlah barang bukti berupa sabu seberat 66,09 gram dengat nilai Rp60 juta itu sejak Rabu (28/11) lalu di eks lokalisasi Patok Besi, Kota Lubuklinggau yang terbilang masih aktif beroperasi. Awalnya BNN mendapat informasi mengenai transaksi peredaran narkotika, yang melibatkan pengunjung lokalisasi dan sejumlah muncikari.

Mereka bergerak bersama sejumlah anggota Brimob Petanang Kota Lubuklinggau melakukan penyergapan dan menciduk Dedi yang dicurigai sebagai pengedar. Setelah ditangkap, BNN Lubuklinggau menemukan sejumlah alat bukti berupa paket kecil sabu, Hp beserta alat hisapnya, yang diduga akan digunakan pelaku sebelum bercinta dengan pekerja seks kormesial. Setelah dilakukan interogasi, Dedi berkicau barang haram itu didapatkan dari Hengki yang disinyalir masih berada di areal lokalisasi. Pihak BNN Kota Lubuklinggau langsung menutup akses keluar masuk lokasi hiburan syahwat tersebut untuk menciduk Hengki.

Baca Juga :  Polres OI Amankan Tujuh Tersangka

Alhasil, Hengki yang kebetulan tidak mengetahui posisinya diincar petugas keluar dari sarangnya kembali menemui Dedi di lokasi yang sama. BNN Kota Lubuklinggau langsung membekuknya, dan melakukan penggeledahan. Hasilnya, petugas berhasil nenemukan 22, 21 gram sabu siap edar di saku celana, Hp Android dan uang Rp800 ribu sebagai barang bukti tambahan. (cj13)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!