Gali Potensi Pasar Daerah

START: Peserta Epson Touring Sumatera 2018 memulai start untuk mengelilingi 20 kabupaten kota di wilayah Sumatera pada 17 November hingga 7 Desember. Foto: Epson for Sumeks

JAKARTA – Epson kembali melakukan program visit diler-nya. Tahun ini roadshow yang dilakukan ke Sumatera dengan mengunjungi 20 kabupaten/kota di wilayah tersebut mulai 17 November-7 Desember 2018. Program Epson Indonesia 18th Anniversary Roadshow Sumatera ini jadi yang ketiga kalinya dilakukan sejak fiskal year 2017 lalu di wilayah Jawa dan tahun berikutnya di Sulawesi.
Epson Touring 2018 Sumatera dilepas oleh Shimizu Tomoya, Direktur Epson Indonesia di kantor Epson Cibis Tower Jl TB Simatupang, Jakarya Selatan. Etape pertama yang dituju adalam Lampung-Sumsel-Bengkulu-Padang-Sumut-Aceh-Riau-Jambi-Sumsel. Kota terakhir yang dikunjungi adalah Palembang. Total jarak tempuh yang dilalui sejauh 5.607 Km.
“Agenda utama kami melakukan visit partner di beberapa kota di Sumatera, khususnya di kota-kota kecil yang memang jarang dikunjungi. Program ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun, untuk lebih mendekatkan diri dengan partner sebagai bagian dari filosofi Indonesia yang menginginkan in touch langsung dengan customer,” ujar Nolly Danurendra, Department Head Marketing Communication and PR Department Epson Indonesia (16/11).
Diungkapkan Nolly, selama dua kali program ini dilakukan di Jawa dan Sulawesi, partner menyambut antusias. “Mereka merasa surprise saat dikunjungi,” tambahnya. Visit partner ini juga sengaja menyasar ke kota kedua karena Epson merasa potensi bisnisnya sangat baik. “Diler merupakan ujung tombak dari penjualan Epson. Selain itu kami juga melihat potensi di tiap wilayah yang dikunjungi dan mendengar inputan dari partner,” katanya lagi.
Selama periode touring, Epson juga menyiapkan promo menarik pembelian printer dan free servis. Disiapkan hadiah menarik berupa voucher dan t-shirt khusus pembelian Eco Tank L series yang belum lama ini diluncurkan. “Kami juga melakukan program CSR di beberapa kota,” jelas Nolly.
Hingga saat ini, printer Epson memberi kontribusi cukup besar bagi perusahaan, kisaran 60-70 persen. Dari data IDC, printer Epson juga memimpin pasar dengan raihan 55,5 persen (Q3 2018).(rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!