Gasak Rp17 Juta dan 10 Suku Emas

Ikbal ditanyai Kabid Humas Polda Sumsel AKBP Slamet Widodo dalam ekspose. Foto: Novis/Sumeks

PALEMBANG – Seorang pembobol rumah kosong diringkus tim anti-bandit Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Minggu (23/10), pukul 22.30 WIB. Tersangkanya, Ikbal (24).

Penangkapan berlangsung di rumah tersangka, di Kecamatan Makarta Jaya, Banyuasin. Dalam aksinya, tersangka bersama dua temannya, Rudi dan Rodi, yang sudah lebih dulu diciduk anggota Polsek
Markarti Jaya.

Ketiga tersangka beraksi membobol rumah Khusnun di Kecamatan Makarti Jaya pada 25 September lalu. “Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal penghuninya kerja. Kawanan ini mencongkel pintu samping dengan linggis, lalu masuk ke dalam,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP Slamet Widodo didampingi Wadir Reskrimum, AKBP Azis Andiransyah.

Para pelaku berhasil menggondol uang Rp17 juta dan 10 suku emas. “Pengakuan tersangka, dia dapat bagian Rp5 juta. Kami juga sita handphone darinya,” beber Slamet.

Selain itu, pada Selasa (24/10) sekitar pukul 03.00 WIB, tim anti-bandit Polda Sumsel juga meringkus Mukmin (38), warga Kecamatan Tulung Selapan, OKI.

Tersangka merupakan penadah mobil curian jenis pick up BG 8861 FN. Mobil itu milik Hasbi (40), warga Perum OPI, Jakabaring. “Satu pelaku lagi berinisial RZ masih dalam pengejaran,” timpal AKBP Azis Andriansyah.

Tersangka mengaku baru sekali pertama membeli mobil curian. Tak disangka dia ditangkap polisi. “Mobilnya ada, belum sempat saya jual karena tak ada pembeli,” cetus tersangka. (vis/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!