Gelar Rakorsi, KONI Tatap SEA Games

Tono Suratman memberikan penghargaan kepada pengurus KONI provinsi. foto: istimewa

JAKARTA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menggelar rapat koordinasi dan kosultasi, Rabu (17/10). Rapat yang dilaksanakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, itu dihadiri pengurus dari KONI provinsi dan perwakilan pengurus cabang olahraga (cabor).

“Kami kumpulkan KONI provinsi dan pengurus cabang olahraga. Ada dua agenda rapat. Pertama adalah rapat koordinasi dan konsultasi. Kedua, kami memberikan apresiasi kepada semua cabor yang telah memberikan prestasi di Asian Games dan Asian Para Games,” kata Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman kepada wartawan di sela-sela rapat.

Tono juga memberikan apresiasi kepada kepada KONI provinsi yang telah bekerja dalam
pembinaan sehingga hasilkan atlet yang menyumbangkan medali bagi negara. Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada kepala daerah yang memberikan perhatian penuh pada pembinaan olahraga di masing-malang daerah.

Tono berharap, prestasi yang sudah diukir di Asian Games dan Asian Para Games bisa dijaga pada kegiatan ke depan. Apalagi tahun depan akan dilaksanakan SEA Games 2019 di Filipina. Untuk hadapi multieven di Filipina, Tono ingin proaktif cabor untuk mempersiapkan atletnya.

“Kami sudah diberikan arahan oleh Kemenpora. Pada November nanti, semua cabor yang ikut SEA Games 2019 sudah mulai latihan. Segera mungkin para cabor memberikan program dan rancangan anggaran sehingga segera bisa diproses dan bisa segera melakukan persiapan hampir setahun. Kami akan membantu mendorongnya ke pemerintah. Dengan begitu, persiapan akan lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!