Giliran Ibu Zola Diperiksa KPK

Hermina, ibu Zumi Zola usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. foto: imam husein jawa pos

JAKARTA – Penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait sejumlah proyek di Jambi terus berlanjut. Pascamemanggil istri tersangka Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli, Selasa (22/5), giliran ibunda Zola, Hermina yang dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin (23/5).

Selain diperiksa sebagai saksi untuk anaknya, Hermina juga diperiksa untuk tersangka ARN (Arfan). Juru Bicara (Jubir) KPK Febri Diansyah menjelaskan, pemeriksaan Hermina yang dilakukan oleh instansinya serupa dengan pemeriksaan terhadap istri Zola, Sherin Taria. Yakni terkait dugaan penerimaan gratifikasi proyek Dinas PUPR Jambi 2014 – 2017 dan dugaan penerimaan gratifikasi terkait proyek lainnya di Jambi. ”Penyidik hari ini memeriksa  dua saksi,” terang pria yang akrab dipanggil Febri itu.

Kepada Hermina, penyidik lembaga antirasuah mendalami keterangan terkait dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan di kediaman Zola. Selain itu, pendalaman juga dilakukan berkaitan dengan sejumlah aset yang dimiliki oleh pejabat yang sebelumnya terkenal sebagai aktor itu. ”Penyidik mendalami pengetahuan saksi terkait kepemilikan aset-aset tersangka dan dugaan penerimaan-penerimaan lainnya,” beber Febri. (syn/air/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!