Hangtuah Puasa Kemenangan di Bali

Hangtuah. foto: istimewa

JAKARTA – Seri III IBL Indonesia 2018/2019 di GOR Merpati Bali tidak ramah bagi Hangtuah. Mereka dipaksa mengakhiri dua pertandingan di Pulau Dewata dengan kekalahan. Setelah takluk kepada Stapac Jakarta 56-66 pada jumat (14/12), Abraham Wenas dkk harus akui ketangguhan Pacific Caesar Surabaya 74-86 minggu siang (16/12).

Dua kekalahan di Bali ini pun seperti menghapus kehebatan tim berjuluk Laskar Segantar Alam di dua seri sebelumnya. Saat seri Semarang dan Jakarta diputar, Hangtuah menjelma menjadi tim papan atas. Untuk kali pertama sepanjang IBL diputar, mereka bertengger di puncak klasemen setelah mengemas empat kemenangan dari lima pertandingan.

Lalu kenapa kini Hangtuah mendadak akrab dengan kekalahan? “Tren permainan kami menurun di Bali. Kami awali tim dengan bagus, namun menurun di akhir kuarter pertama hingga keempat,” ungkap Pelatih Hangtuah Andika Supriadi Saputra usai pertandingan.

“Kami banyak melakukan kesalahan dalam Dldefense,” cetus Abraham.

Sinyal Hangtuah bakal menutup pertandingan di Bali dengan kepala tertunduk tampak sejak kuarter pertama. Mereka dipaksa akui ketangguhan Pacific Caesar setelah kuarter pertama menyerah 16-26. Sejak saat itu, Pacific pegang kendali hingga kuarter akhir. Pacific menutup persaingan di kuarter kedua 39-50, lalu 45-67 di kuarter ketiga, dan di kuarter keempat mengakhiri perlawanan Hangtuah dengan skor
74-86. Akibat kekalahan ini, posisi Hangtuah di puncak klasemen Pool Merah lepas diambil alih NSH Jakarta.

Baca Juga :  Nikmati Gemerlap Lebaran di Nusa Dua Light Festival 2018

“Saya hanya minta anak-anak mau memberikan yang terbaik buat tim. Alhamdulillah game plan berjalan rapih dan bisa menutup seri dengan kemenangan. Saya akui, motivasi anak-anak cukup tinggi untuk menang,” jelas Pelatih Pacific Kencana Wukir.

Dalam pertandingan ini, pemain Pacific Qa’rraan Calhoun mencatat double double dengan 27 poin dan 16 rebound. Sementara dari Hangtuah, Jarad Scott membuat double double dengan 21 angka dan 10 rebound. Disusul Gary Jacobs mengemas 20 angka dan Abraham Wenas menjadi pemain lokal paling produktif dengan mencetak 15 poin. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!